someone like you

27 Jan 2012

setan goyang gayung

Nenek gayung. Katanya temen-temen gue sih, itu sejenis setan yang lagi ngetrend dan diomongin banyak orang, hahaha... Enggak tau juga sih. Actually, gue enggak terlalu update masalah info-info setan terbaru ataupun trending topic di twitter. Tapi lucu aja dengernya, Setan Nenek Goyang Gayung. Pas pertama gue denger ceritanya tu di KRL diceritain sama temen gue icha. Kata dia ponakannya yang masih Te-Ka tiap abis magrib enggak berani keluar rumah lagi karena ada 'isu' setan nenek goyang gayung yang lagi 'jalan-jalan' mencari tumbal di daerah jakarta sekarang ini. Sumpah ya, pas denger cerita icha itu gue emang lagi enggak konsen-konsen banget dengerin dia. Yang kedengeran sama gue adalah setan "apaan" Payung gitu. Wkwkwkwk....*efek berisiknya KRL*. Gue pikir itu adalah semacem sequel lanjutan dari setan "payung Hitam" yang terkenal banget pas gue masih kecil dulu. Ternyata ini lain....dari cerita yang gue denger sih setan goyang gayung itu bentuknya adalah nenek-nenek pake baju hitam, jalan-jalan terus bawa-bawa tiker sama gayung. Ada juga yang bilang bawa kain kafan juga. Terus ceritanya juga ada berbagai versi. Katanya nenek-nenek itu kalo ditanya/diajak ngobrol ntar orang yang ngajak ngomongnya bakalan mati jadi tumbal. Nah...gayung yang dibawa-bawa si nenek itu adalah peralatan buat mandiin si korban tumbalnya. Ada versi lain yang bilang kalo si nenek itu lagi nyari tumbal buat pembangunan jalur busway di jakarta, karena dipercaya si nenek ini adalah sosok orang yang punya ilmu hitam. Gue nyengir-nyengir sendiri denger cerita setan ini. Ada-ada aja idenya ya bikin nama setan baru, selain om pocong, kuntilanak, gunderewo, kolor ijo, hahahha... Ini asli mirip sama setan "payung hitam" waktu zamannya gue kecil dulu. Ada sesosok orang *apapun itu* yang jalan kemana-mana dan menteror warga dengan kisah mistisnya, dijadiin tumbal lah, mati lah, atau apa lah gitu. Okee people.... Beware aja yah. Yang pasti sih harusnya kalian lebih takut sama sesama manusia *yang berniat jahat ya* bukan sama isu-isu yang sama sekali enggak jelas begini. Dan yang pasti juga terlepas dari benar apa enggaknya rumor setan goyang gayung ini kita harus selalu waspada. yaaa..... waspadalah....waspadalah.... (^-^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar