someone like you

21 Nov 2011

after breaking dawn

Last night i saw the last capter of twitter saga, Breaking dawn. Nonton sama temen-temen sesama cewe, Khhhm....hhhhmmm.....*enggak mau sebut merk* dan.......actually udah tamat baca novelnya dari tahun lalu, so pasti udah tau juga ending ceritanya seperti apa. But, i still want to watch it again in cinema. hohohoo.....Bukan cuma pengen tahu cerita yang di visualisasikan. Tapi harus saya akui Bill Condon berhasil sekali membuat visualisasi yang sempurna dari deretan kata-kata yang saya baca dari novel Stephany Meyer ini. Dan tentu saja yang membuat saya pastinya ingin menonton dan menunggu kehadiran sekuel lanjutan dari twiligh saga ini adalah si ganteng Taylor Launtner. hehehehehe......... So, bener bener bener bener bener bener bener perfect.


Well...diluar itu semua saya tertarik pada satu bab di tengah novel yang Judulnya Imprint. Apa itu imprint sebenarnya???Menurut kamus dan beberapa pengertian yang saya dapat dari internet inprint itu berarti jejak. Dalam kasus Jacob black ini imprint mungkin dapat diartikan sebagai perasaan terikat pada seseorang saat dia melihatnya. Hal ini digambarkan seperti dia di tarik ke arah orang itu. Saya sedikit mengutip penjelasan imprint yang di katakan jacob pada bella
"Ini tidak seperti cinta pada pandangan pertama...........tidak, benar-benar ini lebih seperti......gerak gravitasi......Tiba-tiba!!!!! ini bukan bumi yang memegangmu di sini. Dia tidak...............Kamu akan memjadi apapun yang ia butuhkan. Apakah itu pelindung, atau kekasih, atau teman."
So????? Imprint itu mungkin semacam mekanisme menemukan jejak pasangan jiwa bagi kaumnya jacob. Imprint tidak bisa dipaksakan sekuat apapun bentuk Shifter menginginkan hal itu. Itu terjadi dengan sendirinya dan diluar batas kemampuan diri sendiri untuk mengendalikannya. Imprint berjalan dengan sendirinya. Ada tahap-tahap imprint yang terjadi *terutama jika imptrint terjadi pada shifter yang masih sangat muda*
  1. Tahap Pertama ► Jika pasangan imprintnya masih sangat muda, maka bentuk shifter akan bertindak sebagai saudara tua.
  2. Tahap Kedua ► Saat pasangan imprint semakin dewasa, maka bentuk shifter akan bertindak sebagai teman.
  3. Tahap ketiga ► Mereka menjadi semakin akrab, artinya perasaan mereka satu sama lain berubah menjadi perasaan kasihsayang yang romantis. (tahap ini mungkin terjadi atau tidak terjadi. Tapi shifter akan jatuh cinta pada jejak-jejak dari pasangan imprintnya (Imprintee). Mereka sama sekali tidak akan melihat pria lain atau wanita lain dengan sisi romantisnya. Imprintee mereka adalah semua yang ia cintai, ia peduli, dan dia akan mencintainya selamanya walaupun perasaannya itu tidak berbalas.)
  4. Tahap keempat ► Ketika imprintee semakin matang, perasaan bentuk shifter itu tumbuh menjadi seksual cinta.
Bentuk shifter setiap saat akan sangat protektif dan penuh kasih terhadap imprintee. Alasan untuk Imprinte tidak diketahui. Sejauh ini hanya laki-laki bentuk shifter yang telah diimprint selalu dengan wanita tanpa memandang usianya. Tidak seperti Imprinternya (bentuk-shifter), imprintee dapat memilih apakah dia mau menerima sebagai "belahan jiwanya" atau tidak. Meskipun demikian tersirat bahwa penolakan sangatlah tidak mungkin.
well yeah....ini adalah bab terunik setelah konflik keluarga yang panjang dan melelahkan di hampir setiap capter breaking dawn. Selamat menonton. Film ini sangat direkomendasikan. Bagus.......sumpah enggak bakalan rugi ngantri beli tiket sama ngeluarin duit juga. 4 jempol buat breaking dawn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar