someone like you

6 Apr 2011

Cemburu

Salah satu sifat lelaki yang sholeh adalah pencemburu. Karena hal itu mengisyaratkan adanya perasaan cinta. Islam memuji lelaki yang memiliki rasa cemburu dan mencela orang yang tidak memilikinya.
Memang haruslah demikian agar seorang mukmin mempunya sifat dan berperangai ilahiyah dan nabawiyah ini. Adapun orang yang tidak mempunyai rasa cemburu, dia tidak dapat menjaga kehormatan Istrinya/ Suaminya. Ia acuh tak acuh Ketika mendapatkan istrinya bersolek dan memakai parfum ketika akan pergi ketempat umum, memamerkan rambutnya, memperlihatkan tubuhnya/ auratnya, dan berbicara dengan dibuat-buat agar menarik perhatian.
Perbuatan seperti itu adalah perbuatan tercela sebagai mana dalam Sabda Rasulillah saw : " Tiga golongan yang tidak bakal masuk surga : orang yang durhaka terhadap bapak ibunya, Duyuts ( Orang yang tidak mempunyai rasa cemburu), dan perempuan yang menyerupai laki-laki." ( HR. Nasai dan Hakim).

Saya membaca potongan artikel diatas pagi ini. Mulanya saya merasa konyol dengan apa yang terjadi pagi tadi di rumah. Seusai salat subuh saya sempat berbincang-bincang sedikit dengan Mimih di teras belakang. "Tolong jangan ceritakan Masalah ini pada suami saya. Demi keutuhan rumah tangga saya"
 Saya sempat berfikir sangat lucu dengan apa yang Mimih saya katakan. Bagaimana mungkin seseorang yang telah berumah tangga puluhan tahun lamanya masih bisa merasa cemburu pada seseorang yang secara akal sehat sangat tidak mungkin mengganggu apalagi menghancurkan rumah tangga tersebut.

i know what she feel. Memang terkadang kita tidak bisa menjelaskan a sense of a feel walaupun itu sangat bertolak belakang dengan logika kita. Saya yang menempatkan diri saya dikelompok perempuan memang merasa sering mengedepankan si feeling ini dalam bertindak dan mengambil keputusan.Memang tidak semuanya tepat, tapi paling tidak 80%nya adalah benar. Really..... Saya berani bertaruh jika semua orang berkata jujur semua feel saya tidak meleset. yah....sebenarnya setiap orang mempunyai kepekaan pada hal ini. Saya mungkin bukan orang yang mengasah kemampuan untuk membaca seseorang dari body languagenya, dari matanya, whatever lah tapi saya bisa merasakan situasi dan mood yang sedang terjadi di suatu tempat. Percaya atau tidak anda yang merasakan :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar