someone like you

2 Apr 2011

Train

Pulang telat lagi dari kantor sore ini. bukan gara-gara kerjaan siii.... :p Tapi gara-gara bak mie yang di beli sama iwan. hhehehe..... Sialnya adalah sore itu enggak tahu kenapa kereta lama banget deh datengnya. fuuuhh....... Kering nunggu si KRL dateng. Pulang malem si engga jadi masalah buat saya, di rumah juga saya sebetulnya engga betah-betah amat. Tapi yang kali ini emang pulang malam bukan di sengajain. Biasanya kalo pulang malam habis main sama temen-temen kantor saya lebih milih naik transJakarta. Walaupun jadi lebih lama waktu perjalanannya tapi enggak tahu kenapa rasanya lebih "Aman" pulang dengan transJakarta daripada harus pulang malam dengan kereta. Apalagi ini kereta ekonomi *enggak mau beli tiket eko-Ac* Tiketnya kemahalan :)

KTB kereta sebenarnya dibayar sama kantor, bisa aja sih kalo emang minta ganti pake tiket eko-AC cuman emang engga enak sama temen-temen yang lain. Saya tanya sama petugas loketnya kemarin, harga KTB eko-AC manggarai-jakarta kota itu Rp 185.000,- saya langsung tidak tertarik dengan harga tersebut bila ingat KTB ekonomi saya yang harganya hanya Rp 35.000,- Bedanya sangat lumayan kan???

Yaaahhh....tapi itulah resikonya kalo pilih yang murah. Hehehehe......semua orang kan pengennya sama Murah, & Cepet. Jadilah setiap hari berangkat dan pulang kerja menjadi bagian dari mereka yang maunya pada murah dan cepet ini. Nyelip di gerbong kereta. Hehehhee.... Istilah yang paling tepat ya itu. NYELIP!!!!! Terselip diantara ratusan orang lainnya yang punya kepentingan berbeda-beda tiap hari.
Biasa berdesakan, Biasa berdiri lama, Biasa sabar nunggu kereta datang, Biasa sabar untuk di susul sekian kalinya oleh express.. :) Alhamdulillah.....masih bisa ketemu banyak orang. hehehe,,,,,,,enggak apa-apa deh saya menyukai perjalanan ini. kalo enggak saya enggak dateng ke stasiun lah tiap hari. i love train!!!!

Cuman yang bikin risih tu satu...... Banyak orang orang Rese di kereta. Fuhhh....Enggak semua sih....Ya, cuman ada lah beberapa orang yang seperti itu. Malah saya suka heran, Ada seorang ibu-ibu ceritanya. Tiap pagi dia berangkat dari stasiun manggarai seperti saya. Saya pernah mendengar sedikit pembicaraan dia dengan seorang bapak-bapak juga *enggak kenal namanya jadi asal nyebut* 
si bapak nanya "Ayo Bu, itu keretanya di jalur 1". kebetulan memang KRL ekonomi tujuan jakarta kotanya S udah masuk di jalur 1.
si Ibu geleng-geleng kepala sambil pasang tangan kaya mau tos yang maksudnya menolak, "Enggak Pak, Duluan aja saya nunggu kereta yang dari Bogor. Enggak enak naik yang bekasi."
Mungkin si Ibu ini adalah langganan kereta dari Bogor, Semua temen-temen dia ada di kereta itu kali jadi di kereta bekasi dia celingak-celinguk sendiri gitu enggak punya temen ngobrol. Mungkiiiiiiinnnn........Bukan cuma si ibu yang itu lho... Tapi banyak juga yang lainnya. Nolak naik kereta yang dateng dengan alasan di kereta itu enggak ada yang kenal. lhaaaa..... Kalo mau mah kenalan aja atuh bu :D

Saya bukan termasuk tipe yang seperti itu, buat saya kereta datang ya....Naik saja toh, Dari depok atau dari bekasi enggak penting. Yang penting itu kan tujuan akhirnya adalah stasiun jakarta kota. Niat saya adalah berangkat kerja. Semoga bisa berangkat dan sampai dengan selamat. Masalah teman atou orang yang kenal itu sih cuma bonus, bukan tujuan utamanya. ia tho????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar