someone like you

12 Apr 2011

masa...

Saya menyadari bahwa kita tidak mungkin kembali ke masa lalu untuk mengubah suatu awal yang buruk. Karena saya sudah kehilangan waktu. Saya dan anda adalah sebuah paket yang datang dari kurun waktu lama, tidak mungkin kami membuang masa lalu. Karena masa itu telah kami lewati. Masa lalu adalah bagian dari setiap orang, bukan hanya saya, anda, tetapi semua orang akan selalu membawa masa yang pernah mereka lewati sepanjang hidupnya. Sebesar apapun keinginan saya untuk membuang, melupakan, atau mungkin memperbaiki apa yang telah berlalu tetap tidak akan merubah apapun di masa ini. Kecuali, apa yang telah dilalui itu dijadikan bahan pembelajaran, dijadikan spion untuk merefleksikan apa yang sedang di hadapi saat ini. Saya tidak mungkin berharap bahwa anda melupakan masa lalu anda, karena saya pun tidak mungkin melakukan hal itu. 
Suatu hal pasti punya makna tersirat di dalamnya, ada makna baik dibalik sisi kelamnya suatu peristiwa. Jika kita tak cukup bijak untuk melihat perubahan dan keadaan, setidaknya cukuplah percaya bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Kuncinya adalah kita mencoba memaknai suatu peristiwa dari sisi positifnya bukan lagi menyesali apa yang telah terjadi. Tuhan mempunyai cara sendiri untuk menyiratkan pesan kepada umat-Nya melalui cara-cara yang berbeda antar personal. Mungkin ini pula yang berlaku pada perjalanan hidup saya, saya bisa seperti sekarang itu karena memang harus melalui fase-fase tertentu. Tuhan punya rencana atas semua ini, itu pula yang selalu saya tanamkan dalam hati dan pikiran saya.
Menjalani kehidupan ini tak lebihnya seperti menapaki suatu proses yang penuh ketidakpastiaan. Ada kalanya dalam menapaki kehidupan ini tak semua seperti apa yang kita harapkan. saya hanya berusaha berteman dengan masa lalu, masa yang telah mengantarkan saya ke titik ini sekarang. begitupun dengan masa lalu anda.
Walaupun sempat ada awal yang buruk tapi Saya hanya berharap mulai saat ini saya sudah merencanakan sebuah akhir yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar