someone like you

20 Apr 2011

Mengerti.

"Lw selalu marah-marah waktu gw butuh lw."
Saya selalu berusaha mengerti anda, Lalu apa anda juga berusaha mengerti saya? Cinta itu butuh pengertian. Dan apakah anda mengorbankan sesuatu saat anda berusaha mengerti pasangan anda? Tentu saja, Karena pengorbanan itu adalah esensi dari cinta. Saya berusaha mengerti, saya marah bukan berarti saya tidak mengerti. Tapi tolonglah anda juga mengerti apa yang sedang terjadi sehingga membuat saya marah. Anda bisa memberi tanpa mencintai, tapi bagaimana mungkin anda mencintai tanpa memberi? Bukan hanya materi, Waktu, Tapi pengertian anda. Berkorbanlah karena pengorbanan itu ibarat realisasi dari rasa cinta anda. Bagian hidup anda yang anda berikan pada seseorang yang anda cintai. bukan hanya menerima. Pengertian itu dibangun diatas kata bersama bukan hanya satu orang. Permintaan maaf itu adalah tanda bahwa anda hanya ingin dimengerti oleh saya tanpa perduli apa yang terjadi pada saya setelahnya. Tidakkah anda pernah memikirkan itu? Anda menyadari bila saya merasa sakit hati tapi tetap melakukan hal yang sama karena merasa saya akan mengerti akhirnya. Bahwa maksud baik anda akan terlaksana dengan baik dan diterima dengan baik juga. Bukankah itu yang dinamakan egois? Menuntut pengertian tanpa mau mengerti seseorang yang anda sebut orang yang anda cintai? Saya mengerti konsep ini sampai batas tertentu. justru yang tidak saya mengerti adalah kenapa saya bisa mengerti anda tetapi anda tidak mau tahu apa yang terjadi pada saya. Apa yang saya korbankan, apa yang saya rasakan untuk membangun sebuah pengertian itu.


Saya mengerti anda. sangat mengerti, tetapi anda tidak akan pernah tahu sayalah yang benar jika anda juga tidak mengerti saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar