someone like you

12 Okt 2011

a best friend maybe more .....


Ratna bergegas menuju halte Trans jakarta pagi ini. Masih terkantuk-kantuk karena semalam kurang tidur. Jalannya pun sedikit aneh, mungkin menahan perih karena luka lecet di tumit dan kelingking kakinya. Pagi ini cukup sejuk dan tentu saja sangat ramai oleh antrian para pengguna jasa trans jakarta yang sudah berbaris rapi menunggu bis yang akan mengantarkan mereka menuju dunia petualangan. Bekerja. Cepat-cepat bergabung dalam antrian itu walaupun Ratna sebenarnya tenggelam dalam dunianya sendiri. Dia hanya berharap bisnya segera datang dan segera memulai dunia petualangannya hari ini.
Orang pertama yang ditemuinya di kantor pastilah saya, walaupun ruangan kerja kami berbeda sebetulnya. tentu saja pagi ini pun demikian. Senyum mengembang begitu tatapan mata kami bertemu pagi itu. Kebisuan yang aneh diantara kami selalu tampak membingungkan bagi mereka yang kebetulan melihat. Tidak demikian yang terjadi, Kami saling bercakap-cakap melalui tatapan mata. Aneh memang, entahlah kami bisa saling mengerti tanpa bantuan kamus.
"kamu ngomong apa si sayang?" aku memulai percakapan yang terlihat lebih manusiawi dari sekedar "tatapan" kami.
"Noh kaki gue, lecet-lecet semua. Ampun dah."
"Katanya deket? Ko sampe lecet-lecet gitu. lo pake sepatu apaan kemaren?"
"Jauh tau. Udah mana harmoni ngantri lama banget. Gue pake sepatu yang bahan jeans itu. Nyesel jadinya, tau gini gue pake sepatu yang lain aja kemaren."
"eit....Jangan ngeluh, harusnya bersyukur dong siapa tau emang dapet rezeki yang lebih baik di situ. kalo pun enggak, ya....anggap aja pernah jalan-jalan ke daerah jakarta bagian sana.hahahaaa...." Nada bicaraku riang sedikit menghibur.
Ratna mengangguk menyetujui ucapanku. "balik ah..Gue banyak kerjaan ni"
kembali saya menatap mata Ratna "baiklah, selamat bekerja sayang." begitu kira-kira kata yang Saya ucapkan pada Ratna. Ratna mengerti dan dia balas tersenyum pada saya "oke.. yang semangat ya."
BERSYUKUR itu memang kata-kata mujarab yang membuat saya tetap bertahan sampai saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar