someone like you

18 Okt 2011

Sesa (a) t

Saya bukan atheis!!!!!
Saya percaya tuhan itu ada. Saya hanya ingin lebih mengenalnya. "Jangan memikirkan Dzat Tuhan tapi pikirkanlah ciptaanNya." Begitulah kira-kira inti dari semua jawaban yang Saya terima dari beberapa orang. Tentu saja saya masih menginginkan jawaban yang lebih memuaskan.
Seseorang berkata pada Saya "Pada mulanya tuhan menciptakan matahari dan planet-planet." Tapi tidak ada seorangpun yang menyaksikannya bukan? Katanya tuhan maha baik, tapi disaat bersamaan ia juga menghukum. Tentu saja Saya bingung akan hal ini. Kalau tuhan membalas kejahatan saya dengan hukuman (konsep surga-neraka) maka apa bedanya tuhan dengan saya? Mungkin manusia diciptakan untuk bersalah, itulah sebabnya tuhan menjadi maha pengampun. Bahkan Saya belum mengenal tuhan sebaik setan mengenalNya. Setan sudah bertemu tuhan, bicara padaNya, bahkan melakukan tawar-menawar dengan tuhan. Tapi kenapa mereka tetap tidak bisa menjadi baik? Dan lalu saya?????? Hanya seorang manusia yang masih meramu pengalaman-pengalaman dan pengetahuan-pengetahuan untuk mencapai suatu pemahaman. "Siapa tuhan?" atau "apa?" Bukankah kita harus mencintai - Nya? Lalu bagaimana kita bisa mencintai - Nya jika kita tidak mengenalNya.?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar